Manfaat Tanaman | Obat Dari Tanaman | Obat Herbal | khasiat Alami | Tips Kesehatan

Manfaat lidah buaya

Khasiat lidah buaya


Aloe vera, Atau masyarakat biasa menyebut dengan sebutan Lidah buaya, tanaman lidah buaya ini sudah dikenal lebih dari ratusan, bahkan ribuan tahun silam, tanaman lidah buaya ini bisa digunakan sebagai penyubur bagi rambut dan juga bisa menjadi alternatif bagi perawatan untuk kulit, tumbuhan ini sangatlah mudah untuk di temukan di daerah kering seperti afrika, namun tak hanya di afrika di daerah tropis juga sangatlah mudah untuk di temukan, contoh daerah yang tropis itu adalah di negara kita sendiri Indonesia.




Manfaat yang di berikan oleh lidah buaya sendiri sangatlah berharga, seiring perkembangan jaman serba modern seperti sekarang ini pemanfaatan tanaman lidah buaya, bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak indusri parbrik yang memanfaatkan tanaman Lidah buaya sebagai bahan kosmetik.




Tantang lidah buaya :


Lidah buaya bisa dikategorikan 1 dari 10 tanaman yang paling di cari dan yang paling laris didunia, dikarenakan tanaman lidah buaya mempunyai banyak sumber manfaat.
Khasiat lain dari lidah buaya :



Bicara tentang khasiat jelas tanaman yang satu ini mempunyai se gudang khasiat, selain manfaatnya bisa untuk menyuburkan rambut dan perawan bagi kulit, ternyata lidah buaya didaerah tertentu bisa di jadikan jenis makanan kecil.




Semua manfaat dan khasiat yang dihasilkan oleh tanaman lidah buaya :

Bisa mengobati beberapa penyakit dan perawatan.



Cacingan, tidak lancar buang air kecil:

cara mengolah :


Akar lidah buaya dibersihkan setelah itu jemur sampai kering. Rebus akar lidah buaya tersebut kira-kira segelas air dan angkat hingga airnya menjadi setengah gelas.



Pengobatan untuk Ambeien:
Cara mengolah :
½ batang daun lidah buaya, cuci dan diparut daun lidah buaya tersebut. Beri ½ gelas air. Peras. Tambahkan dua sendok makan madu murni. Aturan minum 3X 1Hari. 

Untuk pengobatan Sembelit :
½ batang daun lidah buaya kupas dan bersihkan. potong isinya higa kecil. Seduh dengan ½ gelas air. Tambahkan  1 sendok makan madu murni. makan dalam keadaan hangat 2X 1.Hari 

Penyubur rambut: 
Daun lidah buaya dicuci, dikupas. Isinya digosokkan pada kulit kepala yang telah dikeramas pada sore hari. Bungkus dengan kain. Keesokan harinya rambut dibilas. Lakukan setiap hari selama tiga bulan. 

Luka bakar/tersiram air panas (ringan): 
Daun lidah buaya dicuci bersih dan dikupas. Tempelkan bagian dalamnya pada bagian yang terkena api/air panas. 

Bisul: 
Daun lidah buaya dicuci, dikupas, dan dilumatkan . beri sedikit garam lalu tempelkan pada bisul.

Jerawat, noda-noda hitam : 
Daun lidah buaya dicuci dan dikupas. Isinya diblender. Seperlima gelas cairan diaduk dengan tepung beras (bedak) dingin sampai kental. Aduk rata dan laburkan ke wajah. Biarkan selama 30 menit baru dibilas. 

Batuk : 
20 g daun lidah buaya dicuci, dikupas, dipotong-potong. Beri 2 sendok makan madu murni. Minum 2x sehari. Ulangi selama 10 hari. 

Diabetes : 
2 daun lidah buaya dicuci, dibuang durinya, dipotong-potong. Rebus dengan 3 gelas air. Saring. Minum 2 – 3x sehari sesudah makan. Sekali minum ½ gelas. 

Radang tenggorokan: 
1 daun lidah buaya dicuci dan dikupas. Isinya dipotong-potong atau diblender. Beri madu murni dan minum 3x sehari.

Manfaat lidah buaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: De Muhira