Manfaat Buah Pinang Muda Untuk Kesehatan

Apa manfaat buah pinang muda? Tahukah Anda pinang muda memiliki kandungan nutrisi yang sangat berkhasiat dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan, selain itu buah pinang juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan juga merawat kecantikan.
Manfaat Buah Pinang Muda Untuk Kesehatan

Maka dari itu, saat ini saya akan memberikan penjelasan mengenai beberapa manfaat pinang muda.

1. Mencegah pengeluaran darah berlebih
Buah pinang muda dapat anda gunakan sebagai obat dalam mengatasi masalah keluar darah berlebih pada luka seperti mimisan, koreng, bisul, kudis, mencret dan juga diare. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan buah pinang secara teratur.

2. Mengobati sakit pinggang Manfaat Buah pinang muda
Daun buah pinang juga sangat bermanfaat untuk mengobati sakit pinggang, caranya yaitu :

Siapkan beberapa lembar daun pinang, lalu tumbuk kasar lalu hangatkan. Setelah itu, daun pinang yang telah di tumbuk dikompreskan pada pinggang yang sakit. Lakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur.

3. Mengobati kudis
Caranya yaitu :

Ambil satu biji buah pinang muda, lalu buah pinang tersebut di parut. Setelah itu campurkan parutan buah pinang dengan ¼ sendok teh dan 2 gelas air, lalu aduk-aduk hingga semua bahan tercampur merata.kemudian oleskan pada bagian tubuh yang sakit.

4. Mengobati difteri
Caranya yaitu :

Ambil 2 biji buah pinang muda lalu memarkan, kemudian rebus dengan menggunakan 2 gelas air sampai mendidih dan hanya tersisa 1 gelas saja. Sebelum di minum, tambahkan 1 sendok makan madu lalu aduk rata. Minum secara rutin 1 kali sehari.

5. Dapat mengecilkan rahim
Sejak dulu biji buah pinang muda sering dijadikan sebagai obat yang sangat berkhasiat untuk membantu mengecilkan rahim setelah melahirkan.

Caranya yaitu :

Lakukan cara seperti cara untuk mengobati difteri diatas secara rutin setiap hari sampai badan kembali pulih.

6. Mengobati mata rabun
Caranya yaitu :

Ambil 1 biji buah pinang yang masih muda, lalu kunyah dan hisap saja airnya, cara ini sangat efektif dalam mengobati mata rabun.

7. Meningkatkan gairah seksual
Bagi para kaum pria yang merasa kurang bergairah lagi berhubungan seks dengan pasangan anda, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba mengkonsumsi buah pinang muda untuk mendongkrak gairah seksual anda.

Caranya yaitu :

Ambil sati biji buah piang yang masih muda dan belum terlalu keras, lalu potong kecil-kecil kemudian kunyah dan telan. Cara lainnya untuk meningkatkan gairah sekual yaitu, anda dapat meminum air rebusan buah pinang.2 jam sebelum melakukan hubungan seksual.

8. Mengobati luka pada kulit
Caranya yaitu :

Tumbuk hingga halus buah pinang yang masih muda, lalu tempelkan pada bagian tubuh yang terluka. Diamkan sampai mongering, setelah itu bersihkan dan ganti lagi dengan yang baru. Lakukan pengobatan ini setiap hari sampai luka sembuh.

9. Mengobati cacingan
Caranya yaitu :

Siapkan ¼ biji buah pinang, 1 cm rimpang temulawak, 1cm rimpang kunyit. Setelah itu rebus semua bahan tersebut dengan menambahkan 1 gelas air dan rebus sampai mendidih, kemudian air rebusan di saring dan di buang ampas nya, lalu minum air rebusan nya.

10. Menguatkan gigi dan gusi

Siapkan 2 biji buah pinang yang masih muda, lalu iris dan kunyah. Cara ini sudah terbukti khasiatnya dalam menguatkan gigi dan gusi sejak jaman dulu, maka tak heran jika orang-orang pada jaman dulu memiliki gigi yang sehat dan kuat.

*( sumber : manfaat.co
*( gambar : blogspot