Khasiat Daun Mint (Mentha)

Obat dari daun mint

khasiat daun mint
Mentha atau orang-orang biasa menyebut (mint) atau daun mint tanaman ini mempunyai 25 spesies yang sama, tanaman ini banyak tumbuh didaerah, EROFA, AFRIKA, AUSTRALIA, dan juga didaerah AMERIKA UTARA. Daun mint biasa digunakan untuk makan dan minuman dan bisa juga manjadi bahan permenkaret. Selain itu daun mint berkhasiat untuk pengebatan tradiasional.

Berikut khasiat daunt mint :

  • Gangguan pada pernapasan
Dengan aromanya yang segar daun mint dapat membuka kongesti hidung, tenggorok, dan paru-paru. Rasa mint juga bisa membantu mengatasi batuk. 

  • Mual dan sakit kepala 
Aroma mint yang bisa menyegarkan adalah obat mujarab untuk mengatasi mual-mual. Hiruplah aroma daun mint segar supaya mual berkurang. Dan untuk sakit kepala oleskan minyak mint di bagian kepala.
  • Sistem pencernaan 
Daun mint bisa dipergunakan sebagai makanan pembuka yang bisa menyehatkan. kenapa bisa menyehatkan? Karena daun mint mampu menenangkan kondisi didalam perut kita. Aroma mint bisa mengaktifkan kelenjar air liur kita dan kelenjar yang juga menghasilkan enzim pencernaan.

  • Penyakit Asma 
Menggunakan mint secara teratur bisa melancarkan pernapasan dikarenakan aroma mint bisa menyegarkan, jadi sangat cocok untuk penderita penyakit asma.

  • Membuat mulut segar 
Ketika kita rutin mengkonsumsi mint maka mulut kita akan terasa segar.

  • Perawatan kulit 
Blender mint untuk di jadikan masker dan balurkan kebagian wajah untuk terapi menghaluskan kulit wajah, selain bisa menghaluskan wajah daunt mint tersebut bisa menghilangkan gatal-gatal dan jerawat.