Manfaat Adas Untuk Kesehatan

Khasiat adas

Adas tanaman ini bisa disebut juga dengan adas pedas, tanaman ini bisa digunakan sebagai tanaman komponen ramuan tradisional atau herbal. manfaat adas ini bisa digunakan sebagai minyak adas, atau minyak telon, sumber minyak telon tersebut dihasilkan dari biji-biji adas tersebut, diracik dan jadilah menghasilkan minyak telon.

Adas berasal dari daerah Italia dan juga bisa didapatkan di daerah suriah dan banyak negara negara lain, termasuk negara kita Indonesia

Adas ini menghasilkan bau harum persis seperti minyak telon, jenis daun yang terang berwarna hijau dan tingginya bisa mencapai hingga dua meter, daun yang membentuk seperti helayan rambut tipis dengan ukuran 0.4mm.




Adas berkhasiat bisa sebagai Anti inflamasi , karminatif , diuretik dan anti mikroba. 


Resep obat tradisional dari adas :

Ambil buah adas kira-kira sebanyak 4 -10.g lalu rebus, setelah direbus anda bisa meminumnya langsung atau juga anda bisa menggiling rebusan adas tersebut lalu seduh dengan air panas, dan minim seduhan adas tersebut, resep ini bisa menyembuhkan beberapa penyakit diantaranya, penyakit batuk, sesak napas, sariawan dan untuk wanita bisa mengatasi haid tidak lancar.