Khasiat Mentimun

Khasiat Mentimun untuk wajah

Khasiat Mentimun
Mentimun, bisa dibilang timun ataupun ketimun dengan berbahasa latin Cucumis sativus mentimun adalah jenis buah yang bisa di konsumsi dan biasa juga dipakai sebagai bahan dasar sayuran. Jenis buah mentimun ini mempunya kandungan air yang banyak, sehingga mengkonsumsi mentimun bisa menyegarkan tubuh, selain itu mentimun berkhasiat melembabkan wajah, dan selain melembabkan wajah banyak lagi beberapa khasiat mentimun untuk pengobatan.

 


Beberapa khasiat timun :
mengobati jerawat dan juga flek hitam bekas jerawat, mengobati sakit tenggorokan dan beberapa khasiat lainnya.

Cara pengobatan :

  • Di kumurkan :

Mengobati sakit tenggorokan.
Biji mentimun yang masih segar kemudian campurkan sedikit garam lalu kumurkan.
  • Pengobatan luar :
Mengobati Flek hitam bekas jerawat.

Gunakan ujung menytimunnya saja kira kira ujung sepanjang 4.Cm dan parut, kunyit kurang lebih sebesar ibu jari, tumbuk kunyit, ambil air bekas tumbukan kunyit. Air tumbukan kunyit campurkan dengan parutan mentimun tersebut. kemudian oleskan kepada wajah yang terkena flek hitam bekas jerawat. untuk pemakaian lakukan rutin sampai flek bekas jerawatnya menghilang.


Untuk mengobati Jerawat.
Cuci buah mentimun kemudian iris buah mentimunnya setelah di iris gosokan irisan mentimun ke bagian kulit yang ada jerawatnya.
 
  • Diminum atau dikonsumsi

Mengobati  Tekanan darah tinggi.
Ambil mentimun segar sebanyak 0,5.KG kemudian parut timun tersebut, setelah di parut, ambil air parutan timun kemudian saring, setelah di saring minum air parutan timunya. Lakukan rutin 2-3 kali sehari.

Mengobati Sariawan.
Makan buah mentimun kira-kira sebanyak 8 buah setiap hari. lakukan rutin sampai sariawanya sembuh.

Pengobatan Demam.
Cuci mentimun yang masih segar, kemudian parut mentimunnya, setelah di parut tempelhak parutan mentimunnya di atas perut.
 
Sebagai penyegar mulut.
Makanlah beberapa irisan mentimun segar rutin setelah anda menggosok gigi, maka mulut anda akan terasa segar.