Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Manfaat buah delima untuk kesehatan sangat banyak jumlahnya. Buah yang sering dijadikan sebagai perumpamaan saat memuji kecantikan seorang wanita ini memiliki banyak fungsi, antara lain adalah sebagai antivirus dan anti-tumor. Buah delima juga mempunyai fungsi sebagai sumber vitamin karena terkandung beberapa vitamin antara lain vitamin A , C dan E serta asam folat. Buah ini memiliki kemanjuran sebagai antioksidan tigak kali tingkatan dibanding buah anggur atau teh hijau. Delima juga sangat efektif dalam menyembuhkan masalah-masalah yang berkaitan dengan jantung dan untuk menjaga sirkulasi darah. Manfaat lainnya ialah termasuk menyembuhkan gangguan lambung, kanker , perawatan gigi, osteoarthritis, anemia dan diabetes.


Ada banyak cara dalam memanfaatkan buah delima ini. Ada yang mengkonsumsinya secara langsung, ada pula yang menngkonsumsinya dalam bentuk jus serta damlam bentuk sirup dan pasta. Menurut sebuah studi penelitian yang diadakan oleh American Journal of Clinical Nutrition , buah delima yang kaya antioksidan dapat mencegah oksidasi ‘buruk’ dari kolesterol LDL. Sirup Delima berguna untuk mengobati kerusakan tulang rawan dan melindungi bayi dari kerusakan otak selama proses melahirkan.

Secara terperinci Beberapa keuntungan dari mengkonsumsi buah delima tercantum di bawah ini:
Manfaat Deliman Dalam Mengatasi Gangguan Perut
Kulit Delima dan daun bisa digunakan untuk menenangkan gangguan lambung atau diare. Minum teh yang dibuat dari daun buah ini membantu dalam menyembuhkan masalah pencernaan Anda. Jus buah delima juga digunakan untuk menangani masalah disentri dan kolera.

Manfaat Deliman Dalam Mengatasi Gangguan Perut Masalah Jantung
Asupan jus buah delima dapat mempertahankan aliran darah dalam tubuh untuk tetap normal. Oleh karena itu buah ini sangat manfaal dalam mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Sifat antioksidan yang terkandung dalam buah ini membantu untuk menjaga kolesterol jahat dan menjaga arteri agar terbebas dari gumpalan. Dengan demikian peredaran darah akan tetap lancar dan kesehatan paru paru kita pun akan tetap sehat.

Manfaat Delima Dalam Mengatasi Kanker
Delima terdiri dari tingkat tinggi antioksidan yang disebut flavenoids. Flavenoids ini dianggap efektif dalam menangkal berbagai penyakit kanker. Orang-orang yang menghadapi risiko kanker prostat dan kanker payudara harus mulai minum jus buah ini, karena hal ini akan membantu mereka untuk mengurangi resiko berkembangnya kanker lebih lanjut . Mengkonsumsi buah delima secara rutin dapat mengurangi kadar PSA dalam tubuh dan membantu untuk melawan sel-sel kanker yang ada dalam tubuh.

Manfaat Buah Delima Untuk Perawatan Gigi
Manfaat terbaik dari jus delima untuk perawatan gigi adalah bahwa buah delima memiliki bahan antibakteri dan antivirus yang dapat membantu untuk mengurangi efek plak pada gigi.

Manfaat Delima Dalam Mengatasi Osteoarthritis
Buah Delima memang mampu mengatasi berbagai jenis penyakit seperti aterosklerosis dan osteoarthritis. Kerusakan yang disebabkan karena penebalan dan pengerasan dinding arteri dan tulang rawan dan sendi ini dapat disembuhkan dengan makan buah ini. Selain itu, delima juga mampu mencegah pembentukan enzim yang dapat menghancurkan jaringan ikat.

Manfaat Delima Dalam Mengatasi Animia
Untuk memperthankan aliran darah yang sehat kita dapat mengkonsumsi buah delima dengan cara apa pun. Kandungan zat besi yang dimiliki oleh buah delima dapat mengurangi gejala animia, seperti kelelahan dan pusing.

Manfaat Lain Dari Buah Delima
Seiring berlalunya waktu, ternyata semakin banyak orang sudah mulai menyadari pentingnya makan buah delima. Selain beberapa manfaat diatas, manfaat lain dari buah delima antara lain adalah, buah delima dapat mengurangi kemungkinan memiliki bayi prematur dan mecegah bayi lahir dengan berat badan yang rendah. Delima juga mengurangi kemungkinan berkembangnya penyakit Alzheimer di kalangan generasi tua. Selain bermanfaat untuk kesehatan, buah delima juga baik untuk kecantikan. Buah delima dapat membantu mengontrol masalah penuaan seperti keriput. Selain itu, buah delima juga membantu seorang wanita untuk mengatasi depresi, terutama ketika memasuki masa menopause. The Journal of Urology menyatakan bahwa jus buah delima juga bisa sangat membantu dalam menyembuhkan masalah disfungsi ereksi. Dengan demikian, sangat banyak sekali manfaat dari buah delima.

Sumber: organicfacts, grammaschoice.com (image)
http://www.syafir.com/2012/01/03/manfaat-buah-delima-untuk-kesehatan